Rahasia Rizki

Leave a Comment
Uang (salah satu bentuk rizki)
Uang (salah satu bentuk rizki)

Assalamu’alaikum Wr Wb

Alhamdulillahirabbil’alamin. Segala puji bagi Allah, Tuhan Pencipta semesta alam. Shalawat selalu tercurah kepada panutan kita Nabi Muhammad SAW.

“Andai saya punya penghasilan setiap hari sepuluh ribu dari blog, berarti setiap bulan uang jajan saya bertambah Rp 300.000”

Itulah lamunan saya ketika dulu masih di semester muda (sekarang sudah semester tua). Ketika itu saya ingin sekali mempunyai tambahan uang saku supaya hidup di kosan lebih mudah, bisa makan enak setiap hari, traktir teman atau menikmati kehidupan dunia lainnya. Sayangnya apa yang saya harapkan tidak terjadi ketika saya masih duduk di semester muda.

Kini (semester tua) saya sudah bisa mendapatkan uang jauh lebih banyak dari Rp 300.000 per bulan dan uang jajan juga masih dapat dari orang tua. Anehnya, saya masih merasa kurang, kurang dan kurang (dasar manusia tidak pernah bersyukur). Saya selalu menginginkan rizki yang lebih banyak lagi, namun nampaknya hal itu sulit terjadi.

Sampai akhirnya pada malam ini saya menemukan jawabannya.

“Alhamdulillah kabar ane baik, tapi kabar dompet kurang baik” curhat Akh Luk yang disambut tawa oleh saya dan teman-teman liqo lainnya.

“Itu tandanya dopet antum sebentar lagi bakal ada yang ngisi Akh” ujar Murabbi saya.

Duit kalau sudah sedikit itu tandanya mau datang lagi. Begitulah sang murabbi menjelaskan tentang konsep rizki. Beliau kemudian bercerita tentang Ust Ali yang selalu diberikan kemudahan oleh Allah dalam hal rizki. Ust Ali bukanlah orang kaya raya atau orang tajir, bahkan mobil saja beliau belum punya. Tapi anehnya, ketika beliau hidupnya tidak pernah susah. Misal ketika beliau akan pergi kemana saja selalu saja ada mobil yang bisa digunakan.

Suatu hari murabbi saya bertanya kepada Ust Ali:

“Tadz bagaimana sih caranya supaya dimudahkan dalam mencari rizki?”
“Emang kenapa? Antum lagi butuh uang?”
“iya nih”
“Emang di rekening antum gak ada sama sekali?”
“Ada sih sejuta-an mah”
“Nah, itu yang bikin susah! Gimana Allah mau ngasih rizki kalau antum masih nyimpen uang”

Begitulah rahasia tentang rizki yang dipaparkan oleh Ust Ali. Ternyata uang yang saya simpan untuk keperluan dadakan atau dana tidak terduga adalah salah satu penyebab susahnya rizki, seharusnya uang tiu sudah saya gunakan untuk hal baik atau disedekahkan. Ingat, tidak usah khawatir ketika uang kita tinggal sedikit, karena itu tandanya sebentar lagi uang kita akan bertambah!

Sekian semoga bermanfaat untuk kita yang sedang mencari ma’isah dan aisyah hehe.

Wassalamu’alaikum Wr Wb
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Tanri Alim. Diberdayakan oleh Blogger.