Mesin Steam Motor dan Mobil Elektrik di Serang Banten

Halo para pembaca sekalian! Saya Tanri Alim, pada posting kali ini saya akan share hasil pencarian mesin steam motor elektrik di Kota Serang Banten. Saya tidak hanya mencari mesin steam di toko-toko, tapi juga di internet. Penasaran dengan hasil pencarian saya? Silahkan simak artikel berikut.

Pencarian mesin steam motor elektrik ini berawal dari perintah bapak saya. Kebetulan sebelunya bapak pernah beli mesin steam motor dari sales yang datang ke rumah, namun sekarang sudah rusak dan ketika mau beli lagi bapak tidak bisa menghubungi sales tersebut dan tidak juga menemukan di toko atau pusat perbelanjaan lainnya.

Akhirnya, bapak yang tinggal di Pandeglang memberikan mandat kepada saya untuk mencari mesin steam motor di Serang, karena saya memang tinggal di serang.

Oya sebelumnya, takutnya ada yang belum tahu apa itu mesin steam motor dan mobil berikut adalah penjelasannya. Mesin stem motor atau mesin steam mobil elektrik adalah mesin steam kecil yang bisa digunakan di rumah. Berbeda dengan mesin steam di tempat steam motor atau mobil yang menggunakan bahan bakar bensin, mesin steam elektrik ini menggunakan sumber energi berupa listrik. Arus listrik yang dibutuhkan juga bermacam-macam, mulai dari 700 watt sampai 1300 watt, tergantung mesinnya.

Lanjut ke pencarian. Awalnya saya mencari online menggunaan mesin pencari Google dan Tokopedia. Saya berhasil mendapatkan mesin steam dengan kisaran harga yang bermacam-macan, mulai dari 700 ribu hingga diatas satu juga. Satu hal yang membuat saya bingung, tidak ada satupun dari mesin tersebut yang memiliki brand ternama. Semuanya asing. Oleh karena itu saya ragu dan memilih untuk mencari mesin steam motor dan mobil di toko-toko.

Setelah bertanya di berbagai grup yang saya ikuti, saya mulai dapat referensi toko. Dua toko tersebut adalah Banten teknik (Sumur Pecung) dan Sukma teknik (Disamping rumah sakit DKT). Setelah saya datangi saya mendapatkan satu jenis mesin di Sukma teknik, brandnya LAKONI dengan harga 1,3 juta. Hanya saja penjaga toko menyampaikan bahwa pembeli sebelumnya tidak bisa menjalankan mesin steam tersebut karena ketika awal dinyalakan membuatuhkan listrik 1300 watt. Sementara di Banten teknik saya mendapatkan mesin steam dengan merek Maxton, awalnya si Engkoh menawarkan 1,1 namun berhasil saya tawar menjadi 950 ribu. Yap, akhirnya saya membeli mesin steam motor maxton.

Mesin Steam Motor dan Mobil Elektrik
Mesin Steam Motor dan Mobil Elektrik Maxton di Banten Teknik
 
Mesin Steam Motor dan Mobil Elektrik
Mesin Steam Motor dan Mobil Elektrik LAKONI di Sukma Teknik

Beberapa hari kemudian saya pergi ke Lotte mart di kepandean. Tak disangka, ternyata disana juga terdapat mesin steam motor, harganya 1,5 juta merknya KARCHER. Memang sih harganya lebih mahal, tapi kalau dilihat dari desain dan brand-nya jauh lebih dapat dipercaya.
Oya hampir lupa. Ada satu lagi, sempat juga kamarin ada sales yang ke rumah. Nama perusahaannya BIO SAFE, kantornya di BAP (maaf saya lupa BAP 1 atau 2). Sayangnya harga yang ditawarkan jauh lebih mahal, yaitu 2,8 juta. Memang sih mereka memberikan garansi selama 1 tahun, tapi tetap saja harga tersebut kurang masuk akal menurut saya.
Jadi kira-kira kamu mau pilih yang mana? Tulis di kolom komentar yah hehe.

Mesin Steam Motor dan Mobil Elektrik
Mesin Steam Motor dan Mobil Elektrik di Lotte Mart
Sekian, semoga pengalaman saya mencari mesin steam motor atau mobil di Serang Banten ini bisa bermanfaat buat anda yang mau beli. See you.

Mesin Steam Motor dan Mobil Elektrik di Serang Banten